Sabtu, Juni 22, 2024

Ini Kisah Awal Gubernur Kalbar Sutarmidji Jatuh Cinta ke Lismaryani

DINDANEWS, PONTIANAK – Gubernur Kalbar Sutarmidji dan Lismaryani telah mengikat janji suci pernikahan pada 4 Februari 28 tahun silam.

“Tetapi kalau hubungan dekat sudah 34 tahun,” ungkap Sutarmidji ketika merayakan Hari Ulang Tahun ke-28 pernikahannya dengan Lismaryani, kemarin.

Sutarmidji mengaku sepakat untuk bersama dengan Lismaryani mengarungi kehidupan dan menanamkan kemandirian pada anak-anaknya.

Kesepakatannya itu tentu bertahan hingga keduanya marayakan HUT ke-28 pernikahan tahun ini yang digelar secara sederhana.

Perayaan HUT ke-28 pernikahan Sutarmidji dengan Lismaryani ini diisi pembacaan doa bersama dengan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kerabat dekat di Pendopo Gubernur Kalbar.

“Dirayakan secara sederhana sebagai pengingat dan penambah rasa syukur serta saling memiliki,” kata Sutarmidji.

Pada momen bahagia ini, Sutarmidji pun mengisahkan awal mula dirinya jatuh cinta kepada Lismaryani yang hingga kini tetap setia bersamanya mengarungi bahtera kehidupan

Saat itu, kenang Sutarmidji, ia berkunjung ke rumah kakeknya di Gang Merak Kota Pontianak Provinsi Kalbar.

Bersamaan dengan itu, Sutarmidji melihat seorang perempuan cantik berkunjung ke rumah yang kebetulan berhadapan dengan rumah kakeknya.

Ternyata perempuan cantik itu merupakan adik dari si empunya rumah. “Kebetulan kakak ibu (Lismaryani-red) sering ngobrol dengan saya di Gang Merak,” kenang Sutarmidji.

Pada pandangan pertama ke Lismaryani yang cantik dan anggun itulah yang menumbuhkan benih-benih cinta di hati Sutarmidji.

Hingga akhirnya Sutarmidji memutuskan untuk menikahi perempuan cantik nan anggun itu dan sampai sekarang mendampinginya.

“Saya nikah umur 31 tahun dan istri saya 19 tahun. Usia kami terpaut umur 12 tahun. Alhamdulillah,  waktu itu saya juga sudah menyelesaikan jenjang pendidikan S2 di tahun 1993,” cerita Sutarmidji

Dari pernikahannya ini, Sutarmdiji dan Lismaryani dikarunia 3 anak yang diberi nama Dytha Damayanti Pratiwi, Ayu Dwi Putri Sulistia, dan M Bayu.

Putri sulungnya sudah menikah dengan Meyzar Rakarinda dan dikaruniai putra bernama Arsakha Putra Rakarinda, cucu Sutarmidji dan Lismaryani

Sampai sudah memiliki cucu ini, Sutarmdiji dan Lismaryani tetap bersepakat untuk saling mendukung dalam mahligai rumah tangga, baik dalam keadaan suka maupun duka.

“Kami memulai kehidupan dengan sederhana, selalu menjalin kebersamaan, saling mengingatkan, dan saling support,” kata Sutarmidji.

Hal yang paling penting, lanjut dia, dalam melaksanakan tugas, baik sebagai Wakil Wali Kota, Wali Kota, hingga menjadi Gubernur Kalbar sekarang, istri dan ketiga anak serta menantunya tidak pernah mencampuri urusan pemerintahan. “Alhamdulillah,” ucap Sutarmidji

“Istri saya Ketua Dekranasda dan Ketua PKK. Selain urusan itu, dia tidak boleh ikut campur. Saya pastikan tidak ada satu pun urusan pekerjaan karena ada intervensi dari istri saya,” kata Sutarmidji.

“Kalau tak percaya, silakan masyarakat carikan saya satu saja hal yang merupakan intervensi istri, anak ataupun menantu saya,” tantang Sutarmidji.

Ia mengatakan, dari dulu sampai sekarang memang tidak ada. Karena mereka telah berkomitmen untuk tidak saling mencampuradukan urusan tersebut.

“Komitmen itu masih berlaku dari awal masa pernikahan sampai hari ini. Jadi, orang pun tidak berani masuk lewat siapa-siapa untuk suatu rekomendasi dan saya pastikan tidak ada. Itu yang saya jaga sampai hari ini,” tegas Sutarmidji.

Setelah menjalani bahtera rumah tangga selama 28 tahun, Sutarmidji masih berharap tetap bersama Lismaryani hingga akhir hayat.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *