Rabu, Juni 19, 2024

Ingatkan Mahasiswa Tarbiyah IAIN Pontianak, Sukiryanto: Jangan Minder!

DINDANEWS, PONTIANAK – Ketua Komite IV DPD RI Sukiryanto mengapresiasi kegiatan seminar legislatif yang digelar oleh Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

Sukiryanto berharap seluruh mahasiswa yang hadir dapat menyerap seluruh materi yang disampaikan. Dimana pada seminar ini menghadirkan pemateri Ketua KPU Kota Pontianak Deni Nuliadi, dan Ketua Bawaslu Kota Pontianak Budahri. 

“Saya berharap pemirama FTIK tahun ini bisa berjalan lebih baik,” harap Sukiryanto dalam sambutannya, Jumat (25/2/2022).

Meski berasal dari jurusan dengan latar belakang pendidikan, kata Sukiryanto bukan berarti menjadi pembatas bagi mahasiswa dalam mengembangkan insting serta bakat mereka dibidang lain, termasuk politik.

“Jadi jangan minder, saya lulusan Tarbiyah juga tapi bukan jadi guru. Malah jadi pengusaha bahkan sekarang dipercaya sebagai Ketua Komite IV DPD RI. Semua itu tergantung insting kita,” kata Sukiryanto.

Ia pun meminta kepada para mahasiswa FTIK IAIN Pontianak tidak pudar semangat dalam mengembangkan bakat mereka.

 “Apalagi nanti ada Pemirama FTIK jelas akan membuka wawasan jadi walaupun kita jurusan pendidikan jangan malu dan gengsi dengan jurusan ekonomi,” pungkas Sukiryanto. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *