Jumat, Juni 14, 2024

Imbang Lawan Panama, Begini Hitung-hitungan Indonesia U17 Lolos 16 Besar Piala Dunia

Timnas Indonesia U17 vs Panama U17 di Piala Dunia U17 2013 (Tangkapan Layar)

PONTIANAK – Imbang Lawan Panama, Begini Hitung-hitungan Indonesia U17 Lolos 16 Besar Piala Dunia

Timnas Indonesia U17 mencatatkan hasil imbang 1-1 saat menghadapi Panama U17 pada pertandingan kedua Grup A Piala Dunia U17 di Geelora Bung Tomo, Surabaya, Senin, 13 November 2023.

Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil mengemas poin keduanya, setelah 1 poin pertama didapatkan saat menahan Ekuador 1-1 di pertandingan pembuka.

Dengan torehan 2 poin sementera, tim asuhan Bima Sakti bertengger di posisi 3 klasemen Grup A di bawah Ekuador dengan 4 poin dan Maroko 3 poin.

Lantas, bagaimana peluang Skuad Garuda Muda untuk menembus babak 16 besar?

Perlu diketahui sebelumnya, tim yang masuk ke babak gugur Piala Dunia U17 hanyalah juara grup, runner up atau menjadi satu dari empat tim peringkat 3 terbaik.

Maka dari itu, keberlanjutan Timnas U17 dalam kompetisi ini akan ditentukan saat pertandingan terakhir melawan Maroko.

Tentunya pada pertandingan terakhir Timnas wajib menang jika ingin lolos sebagai juara atau runner up grup dengan akumulasi 5 poin.

Namun, jika imbang kontra Maroko, Indonesia hanya mencatatkan 3 poin akhir dan harus menunggu hasil grup lain untuk memperebutkan tiket peringkat tiga terbaik. Itupun dengan catatan Panama harus kalah atau seri dengan Ekuador.

Skenario terkahir, jika kalah dengan Maroko, Timnas Indonesia akan menempati posisi tiga di Grup A, dengan catatan Panama harus kalah dengan Ekuador.

Klasemen Sementara Piala Dunia U17 2023

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...