Selasa, Juni 25, 2024

Harta Kekayaan Herkulana Mekarryani Kadis PPPA Kalbar yang Baru, Punya 22 Bidang Tanah dan Bangunan

Foto Herkulana Mekarryani saat menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yassona Laoly (Pemprov Kalbar)

PONTIANAK – Harta Kekayaan Herkulana Mekarryani Kadis PPPA Kalbar yang Baru, Punya 22 Bidang Tanah dan Bangunan

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kalimantan Barat yang baru, Herkulana Mekarryani baru saja dilantik oleg Gubernur Sutarmidji pada Kamis, 3 Agustus 2023 pagi tadi.

Sebelum menjabat Kadis PPPA, Mekarryani sempat menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kalbar.

Ia juga pernah menjabat Kepala Biro Perekonomian dan Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Kalbar.

Sebagai penyelenhggara negara, Mekarryani diwajibkan melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu sesuai dengan Peraturan KPK RI Nomor 2 Tahun 2020 dan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggara Negara Yang Bersih Dan Bebas Dari Korupsi, Kolusi Dan Nepotisme.

Dilansir dari laporan kekayaan yang disampaikannya pada 4 Januari 2023 dan diunggah dalam laman kpk.go.id, Mekarryani tercatat memiliki total kekayaan mencapai Rp 7.832.189.186.

Adapun aset yang paling menonjol dalam laporan tersebut ialah kepemilikan Mekarryani terhadap 22 budang tanah dan bangunan senilai Rp 7.483.000.000.

Selain itu, Mekarryani juga kedapatan memiliki 2 mobil pribadi, yakni Toyota Fortuner dan Honda City senilai Rp 300 juta.

Harta lain yang dimiliki oleh Mekarryani ialah harta bergerak senilai Rp 39,9 juta dan kas sebanyak Rp 9.289.186. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...