Selasa, Juni 25, 2024

Harta Kekayaan Bambang Susantono Gubernur Otorita Ibu Kota Nusantara, Hanya Miliki Kendaraan 5 Unit Sepeda

Tanah dan Bangunan senilai Rp26.233.160.000. di berbagai lokasi seperti Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bogor, dan Kota Jakarta Timur

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Bambang Susantono, Gubernur Otorita Ibu Kota Nusantara (kolase dnews)
Bambang Susantono, Gubernur Otorita Ibu Kota Nusantara (kolase dnews)

PONTIANAK- Harta Kekayaan Bambang Susantono Gubernur Otorita Ibu Kota Nusantara, Hanya Miliki Kendaraan 5 Unit Sepeda

Pada 10 Maret 2022, Bambang Susantono secara resmi dilantik sebagai Gubernur Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Bambang Susantono yang dikenal sebagai seorang pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi ini, sebelumnya pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dari tahun 2007 hingga 2010.

Salah satu tugas utama yang dihadapi oleh Bambang Susantono adalah persiapan untuk upacara kemerdekaan Republik Indonesia yang pertama di Ibu Kota Nusantara, yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2024.

Selain itu, dengan pemindahan Ibu Kota Negara ke Nusantara, Kalimantan Timur, nama Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta juga akan mengalami perubahan menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ). 

Rencana nasib Jakarta setelah tidak lagi menjadi ibu kota negara tengah dibahas dalam Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Daerah Khusus Jakarta.

Menarik bila melihat Kekayaan milik Bambang Susantono, ia melaporkan harta kekayaannya melalui LHKPN KPK RI sebagai salah satu kewajiban karna menjabat di pemerintahan.

Menurut laporan kekayaan milik Bambang Susantono yang dilaporkan pada mei 2022, ia tercatat memiliki kekayaan dengan total Rp 34.433.379.682, Adapun besaran kekayaannya di dominasi oleh tanah dan bangunan senilai Rp 26 miliar.

Adapun Rincian harta kekayaan Bambang Susantono adalah sebagai berikut:

a. Tanah dan Bangunan senilai Rp26.233.160.000. Ini termasuk properti di berbagai lokasi seperti Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bogor, dan Kota Jakarta Timur. 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...