Rabu, Juni 19, 2024

Gus Imin Akui Berbahaya Jika Jadi Wakil Anies, Loh Gak Bahaya Ta?

Bakal Pasangan Calon Presiden 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat Talk Show YouTube Mata Najwa, Senin, 4 September 2023 (Youtube)

PONTIANAK – Gus Imin Akui Berbahaya Jika Jadi Wakil Anies, Loh Gak Bahaya Ta?

Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga Bakal Calon Wakil Presiden, secara terbuka mengakui bahwa berpasangan dengan Anies Baswedan memiliki risiko yang cukup besar.

Pengakuan ini disampaikan dalam sebuah talk show yang diselenggarakan di channel YouTube Mata Najwa pada hari Senin, 4 September 2023.

Pada kesempatan tersebut, politisi yang akrab disapa Gus Imin tersebut juga menjelaskan kalimat jenaka “Loh nggak bahaya ta?” yang ia sampaikan pada momen deklarasi pada Sabtu, 2 September 2023, di Surabaya.

Menurutnya, ungkapan tersebut merupakan bahasa yang sedang populer di Jawa Timur saat ini.

“Itu Bahasa yang sedang jadi omongan sehari-hari,” ungkap Gus Imin dalam talk shaw yang dipandu Najwa Shihab tersebut.

Lebih lanjut, Gus Imin menjelaskan bahwa Kyai Kholil, anak pendiri NU, telah memberikan perintah kepadanya untuk bersanding dengan Anies Baswedan sejak tahun 2021.

Namun, Gus Imin mengakui bahwa perintah tersebut tidak selaras dengan situasi politik yang dihadapinya saat itu dan terkesan berbahaya.

“Saya di koalisi Pemerintah, pak Anies pengusungnya rata-rata di luar koalisi Pemerintah,” jelasnya.

Gus Imin juga menyoroti perubahan dinamika politik selama beberapa tahun terakhir, termasuk pembentukan koalisi dengan beberapa partai yang harus dijaganya dengan hati-hati.

“Koalisi yang sudah saya bangun dengan berbagai partai dan harus berlanjut, ya banyak hati yang harus dijaga lah,” tambahnya. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...