Selasa, Juni 25, 2024

Gubernur Kalbar Sutarmidji Pastikan Tak Ada Cabor yang Dianaktirikan

DINDANEWS, PONTIANAK – Tidak satupun negara di dunia ini yang sanggup menjuarai semua Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan.

Sehingga masing-masing negara termasuk daerah melakukan pemetaan Cabor mana saja yang akan dijadikan unggulan, dengan harapan dapat meraih juara.

Hal itulah yang ditempuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar), melakukan pemetaan Cabor yang akan dibina untuk dijadikan unggulan.

“Pemetaan sangat diperlukan, karena terbatasnya sarana dan prasarana serta dana pembinaan di Kalbar,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji, kemarin.

Pembinaan Cabor ini dilakukan secara berkesinambungan. Ketika satu sudah mapan dan berprestasi, dilanjutkan lagi dengan Cabor lain. “Bukan bermaksud untuk menganaktirikan,” kata Sutarmidji

Pembinaan diperlukan untuk meningkatkan daya saing. Semestinya dilakukan sejak usia dini, supaya bisa mendapat atlet berkualitas.

“Seharusnya dimulai pada tingkat SD, SMP, SMA, kemudian perguruan tinggi. Pembinaan itu harus berkesinambungan, sehingga jelas dan dapat meningkatkan peringkat Kalbar,” pungas Sutarmidji.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *