Rabu, Juni 19, 2024

Green Black Competition 2022, Ini Pesan Sukiryanto

DINDANEWS, PONTIANAK – Himpunan Mahasiswa Islam – HMI Cabang Pontianak menggelar Focus Group Discussion – FGD yang mengundang sejumlah praktisi dan tokoh masyarakat, di antaranya Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan Ketua Komite IV DPD RI, Sukiryanto.

Sukiryanto mengatakan, launching Green Black Competition 2022 yang dilakukan HMI ini merupakan ajang yang cukup bernas dan cerdas, dalam menghadapi era globalisasi saat ini. 

“Sebenarnya saya sedang lelah, karena keliling reses di beberapa kabupaten, cuma karena adik-adik di HMI mengundang, maka saya selalu senang dan pasti hadir. Apalagi FGD ini untuk kemajuan bangsa dan pemuda di Indonesia,” katanya, Kamis (24/2/22) di Pontianak.

Sukiryanto pun memantik semangat mahasiswa yang hadir. Ia memberikan analogi, dalam berkarir ke depan, jurusan perkuliahan tidak menentukan di mana akan berkiprah.

“Saya jurusan guru agama, namun saat ini justru berkiprah di bisnis dan juga di birokrasi. Adik-adik semua, mari kuasai teknologi dan tentu jangan lupa belajar, karena di tangan mahasiswa nanti Indonesia akan sangat maju ke depannya,” kata Sukiryanto.

Selain itu, Sukiryanto mengatakan, pemuda saat ini adalah pemimpin di masa depan. Di mana, Indonesia akan menghadapi Indonesia Emas 2045. 

“Di 2045, Indonesia akan mengalami bonus demografi. Kalian yang akan memimpin negeri ini. Gunakan kesempatan sebagai mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri misalnya tekun dalam berorganisasi. Tapi itu bukan tujuan, namun wadah untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, Kota Pontianak masuk lima besar dari 100 kota dalam smart city se-Indonesia. Menurutnya itu sudah menjadi hal luar biasa.

“Kita berharap bisa masuk lima besar seterusnya,” ungkapnya.

Dikatakan Edi, cerdas dalam Smart City bermakna luas, seperti di pemerintahan, berorientasi pada percepatan pelayanan dan sudah dilaksanakan.

“Salah satunya dengan sistem pemerintahan berbasis elektronik,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Sukiryanto didaulat untuk membuka secara resmi Green Black Competition 2022 yang dilaksanakan HMI Cabang Pontianak, yang ditandai dengan pemotongan pita. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *