Selasa, Juni 25, 2024

Formasi Terbaru Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka Pada September, Ada Kualifikasi Khusus Bagi Fresh Graduate

Bagi yang tengah menantikan informasi terkait seleksi CPNS 2023, berikut beberapa informasi penting yang perlu diperhatikan

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Ilustrasi CPNS 2023 (foto-kolase dnews)
Ilustrasi CPNS 2023 (foto-kolase dnews)

JAKARTA- Formasi Terbaru Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka Pada September, Ada Kualifikasi Khusus Bagi Fresh Graduate

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah mengumumkan pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2023 akan segera dibuka pada bulan September mendatang. 

Bagi para calon pelamar yang berminat untuk bergabung sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), diharapkan untuk mempersiapkan semuanya dengan baik.

Setelah tahun sebelumnya hanya dilakukan seleksi khusus bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Kementerian PAN-RB kembali mengadakan seleksi CPNS pada tahun ini.

Informasi mengenai rencana pelaksanaan seleksi CPNS 2023 diungkapkan Menteri PANRB, Azwar Anas, memberikan gambaran umum tentang proses seleksi tersebut. 

Meskipun tanggal pasti pembukaan pendaftaran masih menunggu konfirmasi lebih lanjut, rencananya seleksi ini akan resmi dilaksanakan pada bulan September.

Bagi yang tengah menantikan informasi terkait seleksi CPNS 2023, berikut beberapa informasi penting yang perlu diperhatikan. 

Data dari Kementerian PAN-RB mengungkap bahwa pada tahun ini, total terdapat 1.030.751 formasi yang akan dibuka untuk rekrutmen CPNS. 

Dari jumlah tersebut, sekitar 80% formasi akan diperuntukkan bagi mereka yang bukan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PPPK, sedangkan 20% sisanya diperuntukkan bagi lulusan baru atau fresh graduate.

Persyaratan kualifikasi untuk lulusan baru ini akan diatur dengan ketat, khususnya untuk mengisi posisi di berbagai kementerian dan lembaga pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...