Jumat, Juni 14, 2024

Fogging di Dusun Batu Ampar, Susana: untuk Mengendalikan Nyamuk Dewasa

DINDANEWS, KAPUAS HULU – Petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Empanang melakukan pengasapan atau fogging di Dusun Batu Ampar, Desa Keling Panggau, Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kegiatan fogging ini untuk mengendalikan nyamuk dewasa dan memutus mata rantai penularan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue),” kata Kepala Puskesmas Empanang Susana, kemarin.

Setidaknya 14 rumah warga yang di-fogging di Dusun Batu Ampar, Desa Keling Panggau, Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu ini.

Susana mengatakan, fogging ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti Kepala Desa, Kepala Dusun, Perangkat Desa lainnya dan masyarakat setempat.

Selain fogging, Susana berharap masyarakat Dusun Batu Ampar selalu menjaga kebersihan lingkungan, memeriksa jentik di rumah masing-masing.

“Pastikan tempat yang menjadi media nyamuk bersarang itu diberantas, seperti bak penampungan air dan lainnya,” jelas Susana.

Langkah sederhana ini merupakan upaya bersama untuk mencegah DBD di Dusun Batu Ampar dan daerah sekitarnya.

“Mari bersama-sama kita cegah DBD dengan aktif melakukan pemantauan jentik berkala dan pemberantasan sarang nyamuk,” ajak Susana.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *