Jumat, Juni 14, 2024

Fakta Menarik Film 2 Guns, Perpaduan Aksi yang Menegangkan Dan Komedi

Film “2 Guns” mengambil inspirasi dari serial komik dengan judul yang sama karya Steven Grant dan Mateus Santolouco

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Cover Film 2 Guns (foto-IST)
Cover Film 2 Guns (foto-IST)

PONTIANAK- Fakta Menarik Film 2 Guns, Perpaduan Aksi yang Menegangkan Dan Komedi

Film “2 Guns” adalah sebuah film aksi yang dirilis pada tahun 2013 dan disutradarai oleh Baltasar Kormákur. 

Film ini menampilkan sejumlah bintang terkenal seperti Denzel Washington, Mark Wahlberg, Paula Patton, Bill Paxton, James Marsden, Fred Ward, dan Edward James Olmos.

Kisah dalam film ini mengikuti perjalanan dua karakter utama, yaitu Robert Bobby Beans dan Michael Stig Stigman. Keduanya adalah agen Drug Enforcement Administration (DEA) dan anggota Navy Seal yang sedang menjalani misi penyamaran. 

Namun, situasi menjadi rumit ketika mereka ditangkap oleh kepolisian di wilayah perbatasan Amerika-Meksiko. Mereka diduga terlibat dalam bisnis narkoba bersama seorang bandar narkoba bernama Manny Greco.

Selama penyamaran mereka, penyamaran Bobby hampir terbongkar, dan atasan mereka, Jessup, memerintahkan Bobby untuk kembali ke markas DEA. 

Namun, Bobby memilih untuk membantu Stig dalam merampok uang senilai 3 juta dolar milik Manny Greco yang tersimpan di bank. Namun, mereka terkejut ketika menemukan uang yang sebenarnya lebih dari 40 juta dolar. 

Bobby dan Stig memanfaatkan kesempatan ini untuk menjebak Manny dengan kasus pencucian uang.

Ternyata, Stig juga memiliki motif yang sama dengan Bobby. Dia bekerja untuk organisasi rahasia yang dipimpin oleh Letnan Harold Quince, seorang Angkatan Laut Amerika Serikat (AS). Akhirnya, keduanya sepakat untuk saling membantu dalam menjalankan misi masing-masing.

Namun, agen DEA dan Angkatan Laut Amerika Serikat ragu-ragu untuk mempercayai Bobby dan Stig. Keduanya harus bekerja sama untuk memberikan klarifikasi kepada kedua instansi tersebut.

Sementara itu, Manny Greco mulai mencurigai Bobby dan Stig sebagai mata-mata. Kedua agen ini harus menghadapi anak buah dari bos narkoba tersebut.

1. Film “2 Guns” mengambil inspirasi dari serial komik dengan judul yang sama karya Steven Grant dan Mateus Santolouco. Film ini berhasil mengangkat elemen-elemen cerita yang kompleks ke dalam sebuah film aksi yang menghibur.

2. Denzel Washington dan Mark Wahlberg, dua aktor veteran yang membintangi film ini, telah membuktikan kemampuan akting mereka dalam berbagai genre film. 

Kemampuan mereka yang luar biasa menjadi daya tarik utama dari “2 Guns,” yang berhasil menggabungkan aksi spektakuler dengan komedi segar.

3. Sutradara Baltasar Kormákur berhasil menggabungkan adegan aksi yang mendebarkan dengan momen-momen komedi yang menggelitik. 

Ini menjadikan “2 Guns” cocok untuk penonton yang menginginkan kombinasi seimbang antara ketegangan dan hiburan.

4. Selain itu, film ini juga mengangkat konflik moral mengenai dua protagonis yang awalnya adalah kriminal dan kemudian menemukan diri mereka terlibat dalam dunia agen rahasia. 

Pertanyaan tentang kebaikan dan keadilan muncul seiring dengan perkembangan cerita, menambah kompleksitas dan kedalaman dalam plotnya. (Ain)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...