Rabu, Juni 19, 2024

DPPU Supadio Jadi Gugus Tugas KLA Kubu Raya

DINDANEWS, KUBU RAYA – Depot Pengisian Pesawat Udara atau DPPU Supadio menjadi bagian Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kubu Raya 2022.

“Gugus Tugas KLA merupakan penggerak kelembagaan untuk mencapai kabupaten yang mempunyai sistem pembangunan berbasis anak,” kata Kepala DP3A Kabupaten Kubu Raya Dyah Tut Wuri Handayani, kemarin.

Upayanya, melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

“Terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak,” kata Dyah.

Menurutnya, kontribusi dunia usaha dalam pencapaian KLA sangatlah penting. Salah satunya yang dilakukan DPPU Supadio dalam program Taman Emas Pertamina.

Program Taman Emas Pertamina merupakan wujud komitmen DPPU Supadio dalam pemenuhan hak-hak anak.

Di antaranya pemenuhan hak anak dalam memperoleh perlindungan, makanan, rekreasi, pendidikan, bermain dan hak untuk berperan dalam pembangunan.

Program Taman Emas Pertamina tersebut sudah mengarah dan sejalan dengan pencapaian indikator KLA di Kubu Raya.

Menurut Operation Head DPPU Supadio Wibisono, wujud upaya pihaknya untuk pemenuhan hak-hak anak, di antaranya dalam bentuk dukungan fasilitas infrastruktur untuk kegiatan anak-anak.

“Kemudian asistensi belajar pada anak. Membuka ruang bermain ramah anak dan meningkatkan kapasitas anak-anak melalui pencanangan perpustakaan masyarakat berbasis digital,” kata Wibisono.

CSR ini, kata Wibisono, hanya stimulus dalam pemberdayaan masyarakat. Sehinggu butuh kontribusi semua stakeholder, baik unsur pemerintah, perusahaan maupun masyarakat.

“Atas dasar tersebut, Pertamina DPPU Supadio menyambut baik ketika menjadi bagian dari Gugus Tugas KLA di Kubu Raya,” ucap Wibisono.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *