Selasa, Mei 21, 2024

DPD RI Seleksi Ketat Calon Anggota BPK RI, Sukiryanto : Sisa 16 Kandidat

DINDANEWS, JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mulai menggelar fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan calon anggota Badan Pemeriksaan Keuangan – BPK RI periode 2022-2027 yang digelar selama dua hari, pada 14 dan 15 Februari 2022 di Gedung DPD. 

Ketua Komite IV DPD Sukiryanto mengatakan, keterlibatan DPD ini merupakan amanat UU MD3 di mana DPR bakal memilih anggota BPK dengan pertimbangan dari DPD.

Sukiryanto tak sendiri, ia didampingi para Wakil Ketua Komite IV, Darmansyah, Chasita Kathmandu, dan Novita.

“Seleksi calon anggota BPK ini lewat rapat pleno Komite IV yang dilakukan dengan kombinasi tatap muka dan virtual, dengan agenda penyampaian visi dan misi,” kata Sukiryanto membuka agenda uji kelayakan, di Gedung Kompleks Parlemen DPD RI, Senin (14/2/2022). 

Menurut Sukiryanto, proses seleksi anggota BPK RI menyisakan sebanyak 16 kandidat. Sukiryanto menjelaskan, seleksi pagi ini diikuti oleh 3 calon yakni Yves S. Palambang, Priyono Dwi Nugroho, serta Dori Santosa.

Agenda uji kelayakan selanjutnya dijadwalkan akan diikuti oleh calon lain yaitu Firmansyah, Didi Apriadi, Dadang Suwanda, Isma Yatun, serta Haerul Saleh.

Sedangkan agenda hari kedua akan diikuti oleh Adrin Guntura, Syafri Adnan Baharuddin, Kukuh Prionggo, Moza Pandawa Sakti, Rachmat Manggala Purba, Kristiawanto, serta Osbal Saragi Rumahorbo. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *