Jumat, Februari 23, 2024

Digantung di Teras Rumah, Burung Murai Batu Milik Warga Kubu Raya Lenyap

DINDANEWS, KUBU RAYA – Pria berinisial NM diamankan Polsek Kuala Mandor B karena diduga sebagai pelaku pencurian seekor burung jenis Murai Batu milik Harry Kurniadi, di Dusun Karya Bersama, Desa Kuala Mandor A, Kecamatan Kuala Mandor B, Kubu Raya.

Paursubbag Humas Polres Kubu Raya Aiptu Dodik Yulianto menuturkan dugaan tindak pidana pencurian ini telah terjadi pada 6 Januari 2022 lalu. Kendati demikian, berdasarkan pengembangan laporan dilakukan rangkaian penyelidikan pada hari Senin tanggal 14 februari 2022.

“Kanit Reskrim Polsek Kuala Mandor B beserta timnya berhasil mengamankan seorang pria yang diduga pelaku di jalan Poros Dusun Karya Bersama Desa Kuala Mandor A Kecamatan Kuala Mandor B Kabupaten Kubu Raya,” ungkap Aiptu Dodik Yulianto ketika diwawancarai.

Peristiwa pencurian ini terjadi di teras rumah korban. Berdasarkan keterangan korban burung Murai Batu miliknya digantung di teras rumah. Namun pada pagi harinya burung Murai Batu beserta sangkarnya sudah tidak ada.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 3.500.000,- dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuala Mandor B untuk di proses lebih lanjut,” terang Dodik.

Setelah dilakukan interogasi secara singkat, kata Dodik pelaku telah mengakui perbuatanya yang mana pelaku telah mengambil burung Murai Batu milik korban.

“Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Kuala Mandor B guna proses lebih lanjut,” tukas Dodik.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *