Jumat, Juni 14, 2024

Demokrat Kalbar Fokus Pembinaan Organisasi Jelang Rapimnas dan Hut Partai ke-22

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar, Usman (Foto Agil)

PONTIANAK – Demokrat Kalbar Fokus Pembinaan Organisasi Jelang Rapimnas dan Hut Partai ke-22

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Barat tengah sibuk mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat yang ke-22.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalbar, Usman, menjelaskan bahwa ada sejumlah kegiatan penting yang sedang dan akan dilaksanakan dalam rangka peringatan ulang tahun partai berlogo mercy tersebut.

Dalam rangkaian perayaan ini, salah satu fokus utama adalah pembinaan organisasi sebelum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada pertengahan Sepetember.

“Sekarang ini, teman-teman di daerah sedang menginventarisir. Antara lain sejauh mana KTA bertambah di masing-masing DPC,” tutur Usman saat ditemui di Sekretariat DPD Kalbar pada Jumat, 31 Agustus 2023.

Selain pembinaan organisasi, pengecekan status kantor di masing-masing DPD dan DPC menjadi perhatian partai.

Usman menjelaskan bahwa kantor partai di Kalimantan Barat harus diverifikasi, apakah sudah dimiliki secara pribadi atau masih dalam status sewa.

“Ini adalah upaya untuk memastikan kelancaran operasional partai di tingkat local,” tambahnya.

Tak hanya urusan internal partai, Demokrat Kalbar juga telah menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat, seperti kegiatan olahraga kerakyatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78.

“Dan juga pertandingan bola voli AHY Cup yang sedang berlangsung. Yaitu pertanding antara DPC Se-Kalimantan Barat,” sambung Usman.

Usman juga mengumumkan bahwa pada tanggal 9 September mendatang, peringatan HUT Partai Demokrat akan diisi dengan kegiatan syukuran di masing-masing DPD dan DPC.

Ia menyebut, kegiatan itu merupakan momen untuk bersama-sama berdoa dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perjalanan panjang Partai Demokrat selama 22 tahun.

“Bahwa partai ini telah melewati berbagai hambatan, rintangan, dan tantangan dengan kerja keras dari seluruh kader, pengurus, anggota, dan simpatisan Partai Demokrat,” imbuhnya. (Gil)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...