Jumat, Juni 14, 2024

CPNS Kemenkumham Tahun 2023: Ini 10 Jurusan Teratas yang Dibutuhkan

Kementerian Hukum dan HAM akan membuka kesempatan sebanyak 2.578 formasi dengan rincian 1.015 formasi untuk CPNS dan 1.563 formasi untuk PPPK

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
PNS Kemenkumham (ilustrasi kolase dnew)
PNS Kemenkumham (ilustrasi kolase dnew)

PONTIANAK- CPNS Kemenkumham Tahun 2023: Ini 10 Jurusan Teratas yang Dibutuhkan.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah lama menjadi tujuan yang diminati oleh banyak lulusan baru. 

Terkenal dengan berbagai kesempatan karir yang menarik, Kemenkumham kembali menarik perhatian di tahun 2023. 

Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencananya untuk membuka kembali seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) pada tahun 2023. 

Pengumuman ini disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara serta Reformasi Birokrasi (PAN-RB) RI, Abdullah Azwar Anas. 

Jumlah total formasi yang akan tersedia untuk berbagai instansi mencapai 1.030.751 formasi, termasuk baik CPNS maupun PPPK.

Termasuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) juga telah mengumumkan sejumlah formasi yang akan tersedia dalam seleksi CPNS tahun 2023 ini.

Dilansir dari laman  cpns.kemenkumham, diketahui bahwa Kementerian Hukum dan HAM akan membuka kesempatan sebanyak 2.578 formasi dengan rincian 1.015 formasi untuk CPNS dan 1.563 formasi untuk PPPK.

Posisi yang paling banyak dicari dalam seleksi CPNS Kemenkumham adalah di bidang Kemasyarakatan dan Perawat. 

Dengan merujuk pada penerimaan CPNS tahun sebelumnya, terdapat delapan jurusan yang menonjol sebagai pilihan utama bagi calon pegawai:

  • Teknik Informatika

Lulusan Jurusan Teknik Informatika atau bidang terkait memiliki peluang masuk dalam jalur CPNS, khususnya untuk jabatan Ahli Pertama Pranata Komputer.

  • Akuntansi

Baik tingkat D3 maupun S1, jurusan Akuntansi tetap menjadi salah satu pilihan utama untuk berbagai jabatan CPNS Kemenkumham.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...