Jumat, Februari 23, 2024

CPNS 2023 Segera Dibuka Pada September, Ini Formasi Jabatan yang Berpeluang Lolos Karna Sepi Peminat 

Strategi cerdas dalam memilih formasi pada seleksi CPNS ternyata dapat menjadi kunci sukses dalam meraih posisi yang diinginkan

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
ilustrasi (foto-istock)
ilustrasi (foto-istock)

PONTIANAK- CPNS 2023 Segera Dibuka Pada September, Ini Formasi Jabatan yang Berpeluang Lolos Karna Sepi Peminat 

Kabar baik bagi para pencari kerja yang bercita-cita menjadi pegawai negeri, karena pemerintah telah mengumumkan rencana pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada bulan September 2023. 

Dengan adanya jadwal ini, para calon pelamar memiliki informasi yang jelas mengenai tahapan seleksi dan batas waktu pendaftaran.

Strategi cerdas dalam memilih formasi pada seleksi CPNS ternyata dapat menjadi kunci sukses dalam meraih posisi yang diinginkan.

Salah satu cara yang bisa diambil adalah dengan memilih formasi yang memiliki sedikit peminat. Mengapa demikian? Karena jika seseorang memilih formasi CPNS yang tidak banyak diminati oleh pelamar lain, peluang untuk berhasil lolos dan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) justru akan lebih besar. 

Hal ini menjadi harapan bagi banyak individu yang ingin mewujudkan impian menjadi bagian dari pelayanan publik.

Salah satu formasi CPNS yang cenderung sepi peminat setiap tahunnya adalah posisi sebagai Analis Konten Media Sosial. 

Meskipun terkesan kurang populer, posisi ini memiliki peran yang penting dalam mengawasi dan mengontrol informasi di media sosial. 

Berdasarkan pengumuman resmi seleksi calon ASN Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2021, jabatan Analis Konten Media Sosial umumnya dibuka oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Pada seleksi CPNS tahun 2021, hanya terdapat kebutuhan sebanyak 20 orang untuk posisi ini.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...