Rabu, Juni 19, 2024

Cetak Bibit Unggul, 68 Tim Siap Bertanding di Tournament Futsal AFK Mempawah

DINDANEWS, MEMPAWAH – Sebanyak 68 tim Futsal terdiri dari 61 tim Putra dan 7 tim Putri ambil bagian dalam Open Tournament Futsal AFK Cup 2022, di Lapangan Buana, Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Sabtu (19/2/2022), kemarin.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Mempawah, Muhammad Pagi, berharap, ajang Futsal yang diikuti 68 kesebelasan ini dapat melahirkan bibit-bibit yang berkualitas di Kabupaten Mempawah.

“Saya berharap Open Tournament Futsal AFK Cup 2022 ini, bisa melahirkan bibit-bibit pemain berkualitas khususnya di Kabupaten Mempawah,” ungkapnya.

Menurutnya, para pemain juga harus tetap menjunjung tinggi sikap sportivitas baik di dalam maupun di luar lapangan. Sikap sportif tersebut, lanjut Muhammad Pagi, bukan hanya pemain saja, termasuk pula wasit, panitia, ofisial, suporter dan seluruh elemen masyarakat.
“Mari kita junjung tinggi sportifitas agar penyelenggaraan event ini berlangsung sukses, aman dan lancar,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalbar, H.Mulyadi Rahyono mengatakan, Kabupaten Mempawah menjadi daerah yang ketiga mengadakan liga futsal tingkat Kabupaten di Kalimantan Barat.

“Tournament yang diadakan di Kabupaten Mempawah ini adalah turnamen ketiga. Pertama di Kabupaten Bengkayang dan yang kedua di Kabupaten Ketapang,” ungkapnya.

Lebih jauh Mulyadi mengatakan untuk Kabupaten Mempawah sendiri adalah salah satu kabupaten yang ikut menyumbangkan pemain Futsal pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua Kemarin.

“Ada tiga pemain dari Mempawah yang mengikuti PON Papua kemarin,” ujarnya.

Dari segi permainan sebenarnya anak anak kita di Kalbar tidak kalah dari mereka diluar sana, terbukti untuk atlit atlit Futsal kita beberapa orang masuk dalam skuad Timnas Futsal, bahkan ada yang dari Mempawah.

Mulyadi Rahyono berharap, seluruh tim yang bertanding tetap menjaga sportifitas dan suporter tidak melakukan tindakan yang dapat menciderai sprotivitas tim yang didukung.

“Kita ingin pertandingan ini berjalan tertib aman dan lancar tanpa ada insiden apapun,” harapnya.

Sedangkan Ketua AFK Mempawah, A. Rafik mengatakan, melalui turnamen ini nantinya akan lahir bakat-bakat pemain Futsal masa depan, khususnya di Kabupaten Mempawah.

“Kompetisi ini, tidak lain dalam upaya pembinaan dan pencarian bibit-bibit pemain Futsal dan untuk mempersiapkan Porprov yang akan datang. Kita berharap mereka-mereka inilah yang akan mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Mempawah,” tuturnya.

Bahkan A.Rafik, tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat, khususnya Desa Sungai Purun Kecil yang mendukung penuh kesuksesan Open Tournament Futsal AFK Cup 2022.

Selain itu, A.Rafik juga meminta penonton, pemain maupun ofisial untuk menjunjung tinggi semangat fair play dan sportivitas selama berlangsungnya kegiatan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, panitia, dan kepolisian, yang mendukung kegiatan ini. Saya berharap sampai partai final, seluruh rangkaian pertandingan berjalan lancar, tertib dan aman,” ucapnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *