Minggu, Juni 16, 2024

Cerita Herlina, Dari Parit Gadoh, Cari Minyak Goreng hingga ke Pasar Kapuas Besar

DINDANEWS, PONTIANAK – Bazar murah yang digelar oleh distributor minyak goreng curah Kapuas Pratama, di Pasar Besar Kapuas, Kota Pontianak menuai antusias tinggi dari masyarakat.

Bahkan pelanggan yang datang tidak hanya warga sekitar.

Satu di antaranya, Herlina warga Parit Gadoh, Pal IX ini rela meminjam sepeda motor milik temannya untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

Ia mengaku didaerah tempat tinggalnya stok minyak goreng masih sulit didapati, adapun harus diraup dengan harga yang tinggi.

“Sekarang kan minyak mahal. Lagipula minyak di Parit Gadoh tu kosong,” kata Herlina.

Herlina mengaku di warung dekat tempat tinggalnya, ia membeli minyak goreng seharga Rp11 ribu setengah liter. Sedangkan kemasan bungkusan kecil dibandrol dengan harga Rp5000.

“Bayangkan beda jauh sekali harganya,” ucap Herlina.

Herlina pun berharap harga minyak goreng di Kota Pontianak bisa kembali stabil secara merata. Sehingga ia tidak perlu jauh – jauh untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

“Semoga kedepannya harga minyak goreng bisa kembali murah disemua tempat,” harapnya.

Sebelumnya, sebanyak 7,9 ton minyak goreng di gelontorkan pada bazar murah yang diadakan oleh distributor minyak goreng curah Kapuas Pratama, Kota Pontianak.

Dimana masyarakat dapat membeli minyak goreng dengan harga maksimum Rp12500 perliter.

Pemilik distributor minyak goreng curah Kapuas Pratama, Andreas Eko menuturkan bazar murah ini terbuka untuk seluruh masyarakat umum di Kota Pontianak. Dengan dibatasi sebanyak 32kg jumlah maksimum pembelian.

“Kita akan buka setiap hari, selama stok masih ada,” ujar Eko, Jumat (4/3/2022).

Kendati demikian, kata Eko pihaknya pun juga kembali menjual minyak goreng curah ini kepada langganan setia. Selain untuk dijual, ia juga telah menyembungkan sebagian minyak untuk panti asuhan.

“Kita juga menjual lagi kepada pelanggan setia kita. Ada juga sebagian yang kita bagikan untuk panti asuhan dan Jumat berkah,” tutur Eko.

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *