Jumat, Juni 14, 2024

Cara Memberi Tanggapan Ke Caleg Di DCS Pada Pemilu 2024, Berlangsung Dari 19 Hingga 23 Agustus

Daftar Calon Sementara untuk DPR RI 2024 akan diumumkan kepada masyarakat umum mulai tanggal 19 hingga 23 Agustus 2023

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Cara Memberi Tanggapan Ke Caleg Di DCS Pada Pemilu 2024 (kolase dnews)
Cara Memberi Tanggapan Ke Caleg Di DCS Pada Pemilu 2024 (kolase dnews)

PONTIANAK- Cara Memberi Tanggapan Ke Caleg Di DCS Pada Pemilu 2024, Berlangsung Dari 19 Hingga 23 Agustus.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah secara resmi mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) yang telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Pengumuman ini memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai latar belakang dan rekam jejak para calon yang akan mencalonkan diri untuk mewakili rakyat.

Dalam pernyataannya, Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, menjelaskan bahwa KPU Pusat telah menetapkan Daftar Calon Sementara untuk Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia serta Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari 38 daerah pemilihan provinsi di Indonesia. 

DCS ini melibatkan calon legislatif (bacaleg) untuk posisi DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. 

Informasi yang disertakan dalam daftar ini mencakup nomor urut partai politik peserta pemilu, nama partai politik peserta pemilu, simbol partai politik peserta pemilu, nomor urut calon, foto terbaru calon, nama lengkap calon, jenis kelamin, serta kabupaten/kota tempat tinggal calon.

Sementara itu, daftar calon sementara untuk Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) mencakup nomor calon, nama lengkap calon yang diatur secara abjad, foto terbaru calon, jenis kelamin, dan kabupaten/kota tempat tinggal calon.

Ketua KPU menambahkan bahwa Daftar Calon Sementara untuk DPR RI 2024 akan diumumkan kepada masyarakat umum mulai tanggal 19 hingga 23 Agustus 2023. 

KPU juga mengajak masyarakat umum untuk mengakses Daftar Calon Sementara dan memberikan tanggapan serta masukan terhadap calon-calon tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...