Jumat, Februari 23, 2024

Cara Daftar Beasiswa Unggulan 2023 yang Resmi Dibuka 3 Agustus: Peluang Emas Bagi Mahasiswa PTN Dan PTS

Kemendikbud Ristek Indonesia membuka kesempatan bagi para mahasiswa Indonesia melalui Beasiswa Unggulan 2023 yang resmi di buka pada 3 Agustus

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Beasiswa Unggulan 2023 (foto-IST)
Beasiswa Unggulan 2023 (foto-IST)

PONTIANAK- Cara Daftar Beasiswa Unggulan 2023: Peluang Emas bagi Mahasiswa PTN Dan PTS

Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Indonesia membuka kesempatan bagi para mahasiswa Indonesia melalui Beasiswa Unggulan 2023 yang resmi di buka pada 3 Agustus 2023.

Beasiswa ini merupakan salah satu beasiswa bergengsi yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia, dengan tujuan mendukung perkembangan pendidikan tinggi. 

Para mahasiswa dari jenjang S1, S2, dan S3 yang berasal dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dapat mengajukan permohonan dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan biaya pendidikan penuh serta bantuan biaya hidup.

Beasiswa Unggulan 2023 terbagi menjadi dua kategori, yaitu beasiswa bergelar (degree) dan beasiswa non-gelar (non-degree). 

Beasiswa bergelar mencakup program Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3), sementara beasiswa non-gelar mencakup program-program pendidikan lainnya.

Komponen dari Beasiswa Unggulan 2023 yang ditawarkan oleh Kemendikbud Ristek kepada mahasiswa/i berprestasi pada jenjang S1, S2, dan S3 mencakup biaya pendidikan, biaya hidup, biaya buku, serta biaya lainnya yang terkait dengan proses pendidikan.

Proses pendaftaran Beasiswa Unggulan 2023 dilakukan secara online, berikut cara daftar Beasiswa Unggulan 2023 :

  • Kunjungi link pendaftaran Beasiswa Unggulan 2023 di situs resmi Kemendikbud Ristek DISINI.
  • Pilih opsi Daftar/Masuk dan lengkapi data yang diperlukan seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat email, dan kata sandi.
  • Jika Anda sudah memiliki akun, Anda dapat langsung masuk menggunakan data yang telah terdaftar. Namun, jika Anda belum memiliki akun, Anda perlu melakukan registrasi terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil masuk, Anda akan menerima pesan sukses sebagai tanda bahwa proses login berhasil.
  • Selanjutnya, periksa kotak masuk email yang digunakan saat pendaftaran untuk melakukan konfirmasi.
  • Jika alamat email sesuai, Anda akan menerima pesan konfirmasi pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemdikbud.
  • Klik tombol konfirmasi pendaftaran di dalam email tersebut.
  • Sistem akan mengarahkan Anda kembali ke halaman pendaftaran dan pelaporan Beasiswa Unggulan dengan pesan konfirmasi berhasil.
  • Pendaftaran akun Anda berhasil. Anda dapat masuk menggunakan alamat email dan kata sandi yang telah terdaftar sebelumnya. Selanjutnya, lengkapi semua data yang diminta untuk melengkapi proses pendaftaran beasiswa. (Ain)
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...