Senin, Juni 17, 2024

Capaian Vaksinasi di Terentang Kubu Raya 80,4 Persen

DINDANEWS, KUBU RAYA – Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya menjadi daerah dengan capaian tertinggi vaksin Covid-19, yakni 80,4 persen.

Hal ini membuktikan bahwa komitmen dan partisipasi masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah sangat tinggi.

“Kita apresiasi untuk masyarakat Kecamatan Terentang,” ujar Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono saat melakukan monitoring langsung kegiatan vaksinasi di SDN 19 Terentang, Kubu Raya, kemarin.

Selain itu, capaian vaksinasi di Terentang juga sudah mencakup diusia 6-11 tahun. Bahkan sudah mencapai angka 50 persen.

Sementara itu untuk capaian vaksin dosis umum di Kecamatan Terentang sudah mencapai angka 80,4 persen. Bahkan, lanjut Kabinda, di Kecamatan Terentang telah dilaksanakan vaksinasi booster.

“Sementara di daerah lain masih gencar vaksin dosis satu dan dua, di Kecamatan Terentang sudah vaksin booster. Makanya, kami menilai masyarakat Kecamatan Terentang sangat luar biasa,” ungkap Brigjen Pol Rudy Tranggono.

Rudy berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Terentang agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Sebab, pandemi masih berlangsung bahkan saat ini sedang meningkatnya kasus penularan varian omicron di Kalbar.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar mematuhi prokes dan kebijakan PPKM. Semua ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan masyarakat agar aman dari ancaman penularan virus,” tukasnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *