Senin, Juni 17, 2024

Capai 70 Persen Vaksinasi, Pemprov Kalbar Terapkan Sanksi Tegas di PPKM Level 3

DINDANEWS, PONTIANAK – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menuturkan ada dua arahan penting yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada Provinsi Kalimantan Barat dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19, yakni pelaksanaan vaksinasi tahap 1, 2 dan 3.

“Selain itu juga jangan sampai lengah terhadap protokol kesehatan,” kata Ria Norsan ketika diwawancarai usai menghadiri video conference bersama Presiden Joko Widodo di Gedung Pontianak Convention Center, Jumat (18/2/2022).

Norsan menjelaskan berdasarkan data yang diperoleh dari Kemenkes RI, Presiden menyatakan angka kematian akibat paparan Covid-19 berada diangka 69 persen diseluruh Indonesia. Dominan berada di lanjut usia dan yang belum di vaksin.

“Tapi Alhamdulillah capaian vaksinasi dosis pertama di Kalimantan Barat sudah mencapai 81,9 persen dan 56 persen untuk dosis dua. Jadi untuk vaksinasi di Kalbar sudah hampir mencapai 70 persen dan itu cukup bagus,” ungkap Ria Norsan.

Ria Norsan mengatakan pada saat ini sebagian besar wilayah di Kalbar telah masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Sehingga, ia pun meminta kepada masyarakat untuk tetap taat aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Jadi kalau ada yang melanggar akan kami berikan sanksi, mulai dari peringatan hingga denda,” tutup Ria Norsan. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *