Selasa, Juni 25, 2024

Bupati Sintang Jarot Winarno Bolehkan Kepala OPD Merajuk 3 Hari, Kalau Tak Puas Dimutasi

DINDANEWS, SINTANG – Berbeda dengan kebanyakan Kepala Daerah, Bupati Sintang Jarot Winarno membolehkan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk merajuk.

Jarot Winarno menyampaikan hal tersebut usai merombak para Kepala OPD di Pemerintah Kabupaten Sintang, Provinsi Kalbar kemarin

Namun, Jarot Winarno hanya memperkenankan Kepala OPD merajuk karena tidak puas dimutasi, selama 3 hari.

“Kalau ada yang merajuk, dan tidak puas. Boleh, tapi hanya tiga hari. Setelah itu, harus langsung mulai bekerja,” kata Jarot Winarno.

Dalam bekerja, kata Jarot, Kepala OPD mesti kreatif, karena anggaran terbatas akibat dipangkas untuk penanganan pandemi Covid-19.

Menurut Jarot, wacana dan perencanaan tidak akan mengubah pembangunan di Kabupaten Sintang. Namun determinasi yang diperlukan.

“Pertajam determinasi saudara. Bangunlah komunikasi dengan staf dan jajaran di OPD yang saudara pimpin. Motivasi mereka dengan baik,” pesan Jarot.

Selain itu, Jarot juga meminta istri para pejabat yang dlantik mendukung suaminya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab di pemerintahan.

“Anggaran sedang susah, tidak ada jalan-jalan, tidak ada belanja-belanja,” tutur Jarot.

Berikut 6 Pejabat Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten Sintang yang dimutasi:

  1. Igor Nugroho, dari Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Keuangan, menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sintang.
  2. Abdul Syufriadi, dari Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah, menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang
  3. Joni Sianturi, dari Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah menjadi Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Sintang.
  4. Arbudin, dari Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, menjadi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang.
  5. Iwan Setiadi, dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sintang.
  6. Martin Nandung, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjad Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Sintang.

Berikut 5 Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Sintang yang masa tugasnya diperpanjang:

  1. Kartiyus, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappreda)
  2. M. Murjani, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sintang
  3. Harisinto Linoh, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang
  4. Hendrika, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sintang
  5. Lindra Azmar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sintang.

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *