Rabu, Juni 19, 2024

Bupati Kapuas Hulu Minta Orangtua Dampingi Anak Saat Vaksin Covid-19

DINDANEWS, KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meminta agar para orang tua mendampingi anak saat dilakukan vaksinasi, sehingga anak-anak lebih merasa tenang saat menerima suntikan vaksin.

“Saya imbau agar semua pihak terlebih lagi orang tua, untuk mendukung program vaksinasi anak usia 6 tahun hingga 11 tahun, dampingi anak-anak kita saat vaksin, agar mereka merasa tenang,” kata Fransiskus Diaan, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi anak, di Miau Merah Kecamatan Silat Hilir Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Selasa.

Disampaikan Fransiskus, pelaksanaan vaksinasi upaya pemerintah dengan tujuan masyarakat dan anak-anak memiliki kekebalan tubuh, agar terhindar dari sebaran COVID-19.

Menurut dia, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam penanganan pandemi COVID-19, sehingga perlu dukungan semua pihak hingga lapisan masyarakat.

“Jika kita semua sudah di vaksin imun tubuh kita kuat, makanya pemerintah juga menganjurkan agar anak-anak dan lanjut usia juga harus di vaksin, kita semua berharap pandemi segera berlalu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengatakan untuk dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka minimal 80 persen guru dan murid di Kapuas Hulu harus sudah di vaksin.

Disampaikan Petrus, anak-anak terutama pelajar usia 6 tahun hingga 11 tahun di Kapuas Hulu sebanyak 26.655 jiwa.

“Vaksinasi anak terus kita lakukan di sekolah-sekolah bekerjasama dengan TNI, Polri dan dinas kesehatan terutama para tenaga kesehatan,” jelasnya.

Petrus mengatakan pelaksanaan vaksinasi anak telah dilakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, untuk itu diharapkan dukungan para orang tua.

“Kita perlu dukungan dari orang tua, ini demi kebaikan kita semua, agar anak-anak kita juga terhindar dari COVID-19,” pesan Petrus.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *