Jumat, Juni 14, 2024

Bupati Kapuas Hulu Jadi Objek Lukisan

DINDANEWS, KAPUS HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menjadi salah satu objek lukisan yang terpajang dalam Pameran Seni dan Budaya SMA Karya Budi Putussibau.

Kendati mengenakan masker, ekspresi Fransikus Diaan nampak tersenyum melihat lukisan dirinya yang senyum lebar, torehan kuas siswa SMA Karya Budi Putissibau.

Sebagai alumnus SMA Karya Budi Putissibau, Fransiskus Diaan mengaku bangga melihat karya siswa-siswi dalam Pemeran Seni dan Budaya tersebut.

“Terus berkarya, kembangkan bakat, ekspresikan diri. Hindari Narkoba dan pergaulan bebas,” kata Fransiskus Diaan, saat membuka Pameran Seni dan Budaya SMA Karya Budi, Jumat 4 Maret 2022.

Menurut dia, bakat seni dan budaya para siswa SMA Karya Budi harus terus dikembangkan.

“Percaya diri dalam berkarya. Harus berani tampil di depan umum untuk menguji mental,” ucap Fransiskus.

Menurut Fransiskus Diaan, sejak usia dini seseorang memang harus terus berkarya, mengembangkan bakat, menguji mental untuk menghadapi perkembangan zaman.

Ia pun mengingatkan, tidak ada hal yang mustahil untuk mencapai cita-cita. Asalkan tidak merusak diri dengan Narkoba dan pergaulan bebas.

“Bukan hal yang tidak mungkin bisa menjadi orang yang sukses. Bisa saja menjadi pengusaha, Anggota DPR, Bupati bahkan Gubernur,” kata Fransikus Diaan.

“Untuk itu jaga dan batasi pergaulan, jangan rusak cita-citamu yang bisa membanggakan kedua orang tua, guru, bangsa dan negara,” sambungnya.

Selain itu, Fransiskus juga mengajak para orang tua untuk mendukung anak-anaknya dalam berkarya atau kegiatan-kegiatan positif.

“Dukung kegiatan anak-anak kita dan perketat pergaulan, agar kaum muda tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba,” pungkas Fransiskus Diaan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *