Rabu, Juni 19, 2024

Bupati Bengkayang: Pejabat yang Dilantik Harus Loyal

DINDANEWS, BENGKAYANG – Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis meminta agar pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator bekerja profesional, inovatif dan loyal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikannya dan didampingi Ketua TP PKK Bengkayang Anita Darwis saat pelantikan para pejabat di Aula Lantai V Kantor Bupati Satu Atap Jalan Guna Baru Trans Rangkang, Jumat (4/2/2022).

“Saya selalu mengingatkan agar selalu koordinasi dan komunikasi , kerja super tim bukan superman,” ujar Sebastianus Darwis.

Khusus untuk para camat yang dilantik, kata Darwis, agar dapat memprioritaskan beberapa hal diantaranya pembinaan terhadap kinerja staf, pembinaan intensif terhadap pemerintahan desa, tingkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat, dan jalin kerjasama yang baik dan harmonis dengan mitra kerja aparat vertikal di tingkat kecamatan.

“Bekerjasama dengan para kepala desa, kapolsek dan koramil serta bhabinkamtibmas dan babinsa dalam pelayanan kepada masyarakat dan para istri camat harus mendukung, memotivasi dan semangat kepada suami dalam bertugas,” katanya.

Ia mengatakan mutasi, rotasi dan promosi adalah hal biasa dalam rangka pemenuhan kebutuhan kerja, evaluasi kerja, pembinaan karier pegawai dan pengembangan diri para pejabat yang dilantik dalam mengisi kekosongan jabatan.

“Laksanakan amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan baik dan harus loyal,” kata Mantan Ketua DPC PDIP Bengkayang ini.

Darwis mengatakan pejabat yang dilantik harus mampu dan dituntut bisa memberikan ide-ide, dan inovasi yang kreatif dalam pengembangan tugas yang dituangkan dalam perencanaan kegiatan, pengawasan, evaluasi dan secara manajemen mampu membina dan menggerakkan berbagai elemen dalam mendukung kegiatan yang dilaksanakan untuk satu tujuan yang tentunya selaras dengan visi dan misi Pemerintah Kabuapaten Bengkayang.

Adapun pejabat pimpinan tinggi Pratama, pejabat administrator dan pengawas yang dilantik adalah.
Adapun 11 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik oleh Bupati Bengkayang berdasarkan SK Bupati Bengkayang Nomor : 821.22/88/BKDPSDM/Tahun 2022 tentang Mutasi dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang diantaranya Dharwis menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkayang.

Magdalena menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkayang. Pinus Samsudin sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkayang
Lorensius menjabat Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Bengkayang, Yan menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkayang. Yakobus sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkayang.

Dodorikus menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkayang, Antonius Freddy Romy menjabat Inspektur Kabupaten Bengkayang.

Staf Ahli Bupati bidang pemerintahan hukum dan politik sekretariat daerah Kabupaten Bengkayang. Ucok Parsaulian Hasugian menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkayang.
Bernadeta sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkayang.

Sementara itu pejabat administrator yang dilantik oleh Bupati Bengkayang Berdasarkan SK Bupati Bengkayang Nomor : 821.27/90/BKDPSDM/ Tahun 2022 Tanggal 2 Februari 2022 tentang Mutasi dan Pengangkatan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

Radid menjabat Camat Seluas, Dalawi menjabat Camat Teriak, Dedi Rinaldy menjabat Camat Sanggau Ledo, Agustinus Kushariyanto menjabat Camat Suti Semarang, Saidin menjabat Camat Jagoi Babang dan Tumanggor Felix Hasiholan Maruli Tua menjabat Camat Sungai Raya Kepulauan.

Sementara itu berdasarkan SK Bupati Bengkayang Nomor : 821.23/89/BKPSDM/Tahun 2022 Tanggal 2 Februari 2022 Tentang Mutasi dan Pengangkatan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang yang dilantik yaitu Fabianus Oel menjabat Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bengkayang.

Erlianus menjabat Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bengkayang. Lissye Berta menjabat Sekretaris Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah Kabupaten Bengkayang.

Yosep menjabat Sekretaris Badan Kesatuan bangsa dan Politik Kabupaten Bengkayang, Fransiskus Sisko menjabat Sekretaris Dinas Pangan, Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bengkayang.

Suandi menjabat Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkayang, Yoel Yudi menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkayang.

Emil Cans menjabat Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkayang. Rentana Magda Juwita Lumbantoruan menjabat Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkayang.

Ifa Delvina S menjabat Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkayang, D.Ami menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkayang.

Norida menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang, Marsindi menjabat Sekretaris badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah Kabupaten Bengkayang.

Sedangkan berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor : 821.23-5235 Dukcapil tahun 2021 Akam sebagai diangkat menjabat Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkayang.

Sedangkan berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor : 821.23-5328 Dukcapil Tahun 2021 memberhentikan dengan hormat Akam menjabat Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil dan mengangkat Welton Lessy T untuk menempati jabatan Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil.

Kemudian Berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor : 821.23-5327 Dukcapil Tahun 2021 memberhentikan dengan hormat Suandi selaku Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil dan mengangkat Sebastianus untuk menempati jabatan Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Dukcapil.

Dan berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor : 821.24-5329 Dukcapil Tahun 2021 memberhentikan dengan hormat Sebastianus yang sebelumnya menjabat Kepala Subbagian Perencanaan dan Keuangan Dinas Dukcapil dan mengangkat Natalia untuk menempati jabatan Kepala Subbagian Perencanaan dan Keuangan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Di tempat dan waktu yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Bengkayang Anita Sebastianus Darwis juga melantik Ketua TP PKK Kecamatan Sanggau Ledo, Kecamatan Jagoi Babang, Kecamatan Seluas, Kecamatan Teriak, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan dan Suti Semarang.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *