Jumat, Februari 23, 2024

BREAKING NEWS: Partai Golkar dan PAN Resmi Bergabung Dalam Koalisi Untuk Dukung Prabowo Di Pemilu 2024

Partai Golkar dan PAN sepakat untuk bergabung dengan koalisi yang telah terbentuk antara Partai Gerindra dan PKB

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Deklarasi bergabungnya Partai Golkar dan PAN pada koalisi Gerindra dan PKB di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok), Jakarta, pada hari Minggu 13 Agustus 2023 pagi
Deklarasi bergabungnya Partai Golkar dan PAN pada koalisi Gerindra dan PKB di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok), Jakarta, pada hari Minggu 13 Agustus 2023 pagi

JAKARTA- Partai Golkar dan PAN Resmi Bergabung Dalam Koalisi Untuk Dukung Prabowo Di Pemilu 2024.

Golkar dan PAN resmi deklarasikan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

Momen penting yang diadakan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok), Jakarta, pada hari Minggu 13 Agustus 2023 pagi, Partai Golkar dan PAN sepakat untuk bergabung dengan koalisi yang telah terbentuk antara Partai Gerindra dan PKB dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. 

Koalisi ini bertujuan untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Ketua Umum dari masing-masing partai, yakni Prabowo Subianto dari Gerindra, Airlangga Hartarto dari Golkar, Zulkifli Hasan dari PAN, dan Muhaimin Iskandar dari PKB, hadir dalam acara deklarasi ini dan memberikan pidato tentang dukungan mereka terhadap Prabowo sebagai calon presiden.

Dalam pidato deklarasinya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa dukungan dari Golkar kepada Prabowo tidak lepas dari hubungan sejarah dan kedekatan Prabowo dengan partai tersebut. 

“Alasan Golkar memilih Prabowo adalah karena Letnan Jenderal Prabowo lahir dari perjalanan Partai Golkar. Oleh karena itu, beliau telah terlibat dalam berbagai kegiatan di Golkar dan karyanya telah terbukti. Ini adalah keselarasan, arah yang sama, dan persetujuan dengan Golkar, Pak Prabowo.”Ungkap Airlangga.

Sementara itu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, secara resmi menyatakan harapannya bahwa dukungan dari PAN bersama dengan partai-partai lain dalam koalisi ini dapat membawa Prabowo menjadi presiden terpilih dalam Pilpres 2024. 

“Semoga bersama-sama dengan PKB, Gerindra, Golkar, PAN, dan rekan-rekan dari partai lain, kita dapat meraih tujuan ini. Pada bulan Februari 2024, Insya Allah Pak Prabowo akan menjadi Presiden Indonesia.”kata Zulkifli.

Koalisi ini melibatkan empat partai politik, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN), yang secara bersama-sama mendeklarasikan dukungan mereka terhadap Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. 

Dengan demikian, terbentuklah tiga koalisi pendukung calon presiden untuk Pilpres 2024, yaitu:

  • Ganjar Pranowo: PDIP, PPP, Hanura
  • Prabowo Subianto: Gerindra, Golkar, PKB, PAN, PBB
  • Anies Baswedan: Partai NasDem, PKS, Demokrat

Koalisi Prabowo Subianto yang terdiri dari Partai Gerindra, PKB, semakin kuat dengan dukungan tambahan dari Partai Golkar dan PAN. (Ain)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...