Selasa, Juni 25, 2024

BKKBN Siapkan ATTG untuk Kelompok UPPKA, Musimat: Supaya Bisa Berkembang

DINDANEWS, MEMPAWAH – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Kalimantan Barat (Kalbar) akan menyiapkan Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG) untuk Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA).

“Seperti ATTG untuk mengelola makanan ringan. Supaya usaha kelompok-kelompok ini bisa lebih berkembangkan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKKBN Perwakilan Kalbar Muslimat, di Memawah, Kamis 27 Januari 2022.

Selain akan menyiapkan ATTG, BKKBN juga berharap Kelompok UPPKA berkolaborasi dengan Kampung KB yang memiliki prorgam DAHSAT.

Menurut Muslimat, keterlibatan Kelompok UPPKA di Kampung KB dengan tujuan usahanya bisa mengelola makanan lokal terutama bagi anak-anak yang terpapar Stunting.

“Kami berharap Kelompok UPPKA ini bisa tumbuh di Kampung KB di mana selama ini masih ada Kelompok UPPKA yang belum terbentuk di Kampung KB supaya bisa berkolaborasi di Kampung KB di Kabupaten Mempawah ini,” ujar Muslimat.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Mempawah Suharyani mengatakan, supaya pemberdayaan ekonomi keluarga dapat berjalan sesuai yang diharapkan, akseptor aktif hendaknya selalu dalam pengawasan dan penanganan secara profesional.

“Selain itu kita harus melakukan koordinasi, komunikasi, dan kerjasama baik dengan OPD-KB yang menanganinya maupun PKB/PLKB agar semua berjalan sesuai yang diharapkan,” kata Suharyani.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *