Jumat, Februari 23, 2024

Berapa Kekayaan Milik Max Ruland Boseke? Kader PDI Perjuangan Tersangka KPK Kasus Truck Angkut Basarnas

Mereka terdaftar dalam daftar cegah ke luar negeri, dan masa pencegahan akan berlangsung dari 17 Juni 2023 hingga 17 Desember 2023.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Max Ruland Boseke, Kader PDI Perjuangan Tersangka KPK (foto-instagram Max Ruland Boseke)
Max Ruland Boseke, Kader PDI Perjuangan Tersangka KPK (foto-instagram Max Ruland Boseke)

JAKARTA- Berapa Kekayaan Milik Max Ruland Boseke? Kader PDI Perjuangan Tersangka KPK Kasus Truck Angkut Basarnas.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengeluarkan pengumuman terkait dugaan tindak korupsi di Basarnas.

Dalam peristiwa terbaru ini, KPK tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi terkait pengadaan truk angkut personel dan rescue carrier vehicle pada tahun 2014 di lingkungan Basarnas. 

Ali Fikri, Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, menjelaskan bahwa KPK telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus pengadaan truk angkut personel dan rescue carrier vehicle. 

Ali Fikri juga menambahkan bahwa langkah-langkah pencegahan telah diambil untuk memastikan ketiga tersangka tetap berada di dalam wilayah Indonesia selama tim penyidik memerlukan keterangan dari mereka. 

“Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran proses penyelidikan terkait dugaan pengadaan truk angkut personel dan rescue carrier vehicle,” ujar Ali.

Pihak Direktorat Jenderal Imigrasi di bawah Kementerian Hukum dan HAM juga telah mengonfirmasi adanya permintaan pencegahan dari KPK terkait ketiga orang yang diduga menjadi tersangka dalam kasus ini. 

“Mereka terdaftar dalam daftar cegah, dan masa pencegahan akan berlangsung dari 17 Juni 2023 hingga 17 Desember 2023. Ini merupakan usulan dari KPK,” jelas pernyataan resmi dari Ditjen Imigrasi.

Ketiga tersangka yang diduga terlibat dalam kasus ini telah diidentifikasi sebagai Max Ruland Boseke, yang menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) dari partai PDIP dan juga menjabat sebagai Sekretaris Utama (Sestama) Basarnas RI. 

Selanjutnya, terdapat Anjar Sulistiyono, yang merupakan pejabat pembuat komitmen (PPK) di Basarnas RI, serta William Widarta, yang menjabat sebagai Direktur CV Delima Mandiri.

Kekayaan Milik Max Ruland Boseke

Dilansir melalui laman e-LHKPN, diketahui bahwa Max Ruland Boseke telah melaporkan Harta Kekayaannya kepada negara saat masih aktif sebagai Sekretaris utama Basarnas terakhir pada paret 2012.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...