Jumat, Juni 14, 2024

Bank Kalbar Tingkatkan Kesejahteraan Spiritual Lewat Bimbingan Kerohanian

Kegiatan kerohanian yang digelar oleh keluarga besar Bank Kalbar (Bank Kalbar)

PONTIANAK – Bank Kalbar Tingkatkan Kesejahteraan Spiritual Lewat Bimbingan Kerohanian

Bank Kalbar berupaya melakukan pembinaan terhadap sumber daya manusia (SDM) perusahaan dalam berbagai lini, termasuk kesejahteraan spiritual. Pembinaan rohani dapat memberikan berbagai manfaat, baik bagi individu karyawan maupun untuk keseluruhan lingkungan kerja perusahaan.

Seperti yang dilakukan pada Senin, 26 Februari 2024. Bertempat di Aula Lantai 5 Kantor Pusat Bank Kalbar, digelar kegiatan Bimbingan Kerohanian, yang terdiri dari Pembacaan Yasin, Santunan Kepada Anak Yatim dan Duafa, dan Ceramah Agama untuk Keluarga Besar Bank Kalbar. Hadir dalam kegaitan tersebut Ustaz Muammar Khadafi, sebagai penceramah.

Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi bersyukur pada momen tersebut dapat berbagi kepada anak yatim dan duafa, sekaligus membaca Surah Yasin dan mendapat siraman rohani yang diikuti oleh keluarga besar Bank Kalbar di Pontianak.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini, bahkan saya berharap agar kegiatan ini bukan sifatnya temporer tetapi dijadwalkan secara rutin,” tuturnya.

Rokidi menilai pembinaan spiritual amat penting karena dapat memberikan manfaat positif bagi seluruh insan Bank Kalbar. Karena itulah, kegiatan pembinaan rohani ini telah menjadi tradisi yang dilaksanakan dari waktu ke waktu.

“Kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan. Dari sejak Bank Kalbar ada, kegiatan siraman rohani ini selalu dilaksanakan,” tuturnya.

Dirinya berharap kegiatan ini terus dilakukan seterusnya sampai kapanpun. Ia pun berpesan kepada keluarga besar Bank Kalbar untuk selalu menjaga spiritualitas dan menjalankan aturan agama dengan benar. Bagi umat Islam, salah satunya adalah dengan mengedepankan shalat tepat waktu.

“Waktu shalat kita break sejenak, agar tujuan kita tetap ibadah,” pungkasnya.

Pada momen tersebut, Bank Kalbar turut membagikan santunan sebanyak Rp. 15.000.000 kepada 50 Anak yatim dan duafa. Bank Kalbar juga menyerahkan infaq dan shadaqoh pegawai sebesar Rp. 5.000.000 kepada rumah zakat.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...