Minggu, Juni 16, 2024

Bank Kalbar Salurkan KUR dan KUM ke Semitau Kapuas Hulu

Momen penyaluran KUR dan KUM Bank Kalbar di Semitau, Kapuas Hulu (Bank Kalbar)

PONTIANAK – Bank Kalbar Salurkan KUR dan KUM ke Semitau Kapuas Hulu

Bank Kalbar terus meningkatkan upaya inklusi keuangan di daerah dengan menyelenggarakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit Usaha Mikro (KUM) Peduli di Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen bank untuk meningkatkan akses layanan keuangan bagi masyarakat, khususnya di Kalimantan Barat.

Dalam acara Susur Sungai 2024 yang digelar pada Rabu, 28 Februari 2024, Bank Kalbar bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk mewujudkan program-program tersebut.

RSM Al Amin, Direktur Kepatuhan Bank Kalbar, menyampaikan bahwa bantuan KUR dan KUM Peduli bertujuan memberikan akses keuangan kepada pelaku usaha kecil dan menengah di Semitau.

“Produk KUR dan KUM Peduli ini hadir untuk memberikan akses keuangan kepada pelaku usaha kecil dan menengah, sehingga mereka dapat mengembangkan usaha mereka dan berkontribusi pada ekonomi lokal,” ucap Al Amin.

Selain itu, Bank Kalbar juga memberikan bantuan berupa QRIS kepada pelaku usaha untuk memudahkan transaksi pembayaran. Al Amin berharap hadirnya QRIS dapat membantu meningkatkan efisiensi dalam bertransaksi.

Tak hanya itu, Bank Kalbar juga menyerahkan secara simbolis produk TabunganKu kepada para pelajar di acara tersebut.

Menurut Al Amin, produk tersebut dirancang untuk memberikan solusi tabungan inklusif yang mudah diakses serta meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar.

“Dengan produk TabunganKu, kami ingin memberikan akses yang lebih mudah ke produk perbankan bagi pelajar, serta membangun kesadaran akan pentingnya menyimpan uang sejak dini,” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...