Jumat, Juni 14, 2024

Banjir Nanga Mahap, Pemkab Sekadau Kirim Bantuan Pangan dan Obat-obatan

DINDANEWS, SEKADAU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau mengirim bantuan berupa pangan dan obat-obatan untuk korban banjir Nanga Mahap.

Bantuan Pemkab Sekadau untuk korban banjir Nanga Mahap ini didistribusikan melalui Kepala Desa (Kades) yang wilayahnya terendam.

“Agar penyaluran bantuan ke korban banjir Nanga Mahap ini tepat sasaran,” jelas Wakil Bupati Sekadau Subandrio, Rabu 26 Januari 2022.

Selain meninjau langsung lokas banjir, Subandiro juga meminta Kades di Kecamatan Nanga Mahap untuk menyiapkan data warganya yang terdampak banjir.

Data korban banjir ini sangat diperlukan untuk memudahkan dalam pendistribusian atau penyaluran bantuan dari pemerintah.

“Kecamatan Nanga Mahap merupakan daerah rawan bencana banjir, apabila database tersedia, akan mempermudah proses penyaluran bantuan dan lain sebagainya,” kata Subandrio.

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik antara para pemangku kepentingan dalam penanganan dampak bencana.

“Jika komunikasi yang baik terjalin, maka akan mempermudah dalam menyalurkan segala bantuan yang diperlukan oleh masyarakat dan tepat sasaran,” pungkas Subandrio.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *