Selasa, Juni 25, 2024

Bangun Jogging Track untuk Usia 50 Tahun di Depan Pendopo Gubernur Kalbar

DINDANEWS, PONTIANAK – Pemerintah akan membangun jogging track untuk usia 50 tahun di depan Pendopo Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar).

“Setelah panas-panas di depan Pendopo, dapat masuk ke Hutan Kota, melakukan pendinginan tubuh sambil menikmati Galeri Hasil Hutan,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji, kemarin.

Dengan keberadaan fasilitas-fasilitas tersebut, masyarakat dapat berolahraga, berwisata dan memperoleh pengetahuan baru.

Sutarmidji mengungkapkan, di depan area Pendopo Gubernur Kalbar juga akan ditanami pohon yang nantinya menjadi tempat edukasi bagi anak-anak sekolah.

“Nanti akan ditanam pohon kayu belian, bengkirai, pelai. Agar dapat men jadi tempat edukasi bagi anak TK, SD atau SMP,” kata Sutarmidji.

Menurut Sutarmidji, masyarakat yang tinggal di perdesaan tentu mengenal kayu belian dan lainnya. Tetapi kalau yang tinggal di perkotaan, masih banyak yang belum mengetahui jenis-jenis kayu tersebut.

Sutarmidji juga meminta Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) dapat berinovasi untuk memperbanyak tanaman herbal untuk obat-obatan.

“Harusnya inovatif, selain untuk pelindung hutan juga ada yang perlu ditanam seperti tanaman herbal untuk obat-obatan,” pungkas Sutarmidji.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *