Sabtu, Juni 22, 2024

Bahasan Cup 2022 Diikuti 438 Pesilat, Selain untuk Cari Bibit Handal juga Jadi Obat Rindu

DINDANEWS, PONTIANAK – Kejuaraan Pencak Silat Bahasan Cup 2022 memperebutkan Piala Wakil Wali Kota Pontianak, diikuti 438 pesilat dari 16 perguruan pencak silat.

Ratusan pesilat peserta Bahasan Cup 2022 tersebut adu kebolehan di GOR PBSI Kota Pontianak Jalan Tabrani Ahmad Kota Pontianak sejak tangga 3 sampai 7 Februari 2022.

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan mengatakan, dari Bahasan Cup 2022 ini diharapkan muncul bibit-bibit pesilat handal yang mampu bersaing di tingkat nasional hingga internasional.

Kendati Bahasan Cup 2022 ini merupakan kejuaraan, tetap saja menjadi ajang silaturrahmi dunia persilatan.

“Selain sebagai ajang silaturrahmi dunia persilatan, juga untuk mengobati kerinduan para pesilat yang sangat menantikandigelarnya pertandingan,” kata Bahasan kemarin.

Menurutnya, para pesilat asal Kota Pontianak banyak yang memiliki potensi untuk mengukir prestasi di dunia pencak silat.

Banyak pesilat muda yang masih harus digali kemampuannya. “Mereka harus terus didorong dan dimotivasi agar mampu bersaing dengan pesilat-pesilat lainnya,” ucap Bahasan.

Ia mengingatkan, pencak silat merupakan warisan budaya Indonesia yang erat kaitannya dengan aspek seni dan budaya, mental spiritual, beladiri dan olahraga.

“Oleh sebab itu, kejuaraan ini juga sebagai bentuk dari pelestarian seni beladiri dan aspek-aspek tersebut di atas,” pungkas Bahasan.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *