Kamis, Juni 20, 2024

Apakah Salah Isi Data CPNS dan PPPK Setelah Resume Dapat Gagal Seleksi Administrasi?

Akun Instagram resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan peringatan serius kepada para calon peserta seleksi

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
ilustrasi peserta yang salah upload data CPNS dan PPPK 2023 (kolase dnews)
ilustrasi peserta yang salah upload data CPNS dan PPPK 2023 (kolase dnews)

PONTIANAK- Apakah Salah Isi Data CPNS dan PPPK Setelah Resume Dapat Gagal Seleksi Administrasi?

Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 harus berhati-hati saat mengisi data pendaftaran mereka di portal SSCASN. 

Salah memasukkan data pendaftaran ini bisa menjadi kesalahan yang fatal bagi peserta dalam proses seleksi.

Akun Instagram resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan peringatan serius kepada para calon peserta seleksi. 

Banyak peserta seleksi CPNS dan PPPK tahun 2023 yang telah melakukan kesalahan dalam pengisian data pendaftaran, terutama saat mereka mencoba melanjutkan proses pendaftaran dengan mengklik opsi “resume” di portal SSCASN.

BKN menekankan bahwa kesalahan seperti salah mengunggah berkas, salah mengisi nama, atau salah memilih instansi dapat berakibat fatal, dan kesalahan semacam ini tidak akan ditoleransi. 

BKN menyatakan bahwa para calon peserta yang telah melakukan kesalahan dalam pengisian data pendaftaran dan sudah mengklik opsi “resume” tidak ada kesempatan untuk melakukan perbaikan data.

Sebagai hasilnya, mereka dipastikan akan gagal pada tahap seleksi administrasi. 

BKN juga menegaskan bahwa kesalahan semacam ini tidak dapat diperbaiki, dan calon peserta harus memahami alur pendaftaran dengan baik sebelum memasukkan data mereka ke dalam sistem SSCASN.

BKN mencatat bahwa sebagian besar kesalahan yang terjadi saat registrasi di portal SSCASN disebabkan oleh kurangnya pemahaman terhadap alur pendaftaran. 

Oleh karena itu, para calon peserta dihimbau untuk lebih berhati-hati dan teliti saat mengisi data atau mengunggah dokumen persyaratan pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK 2023 di portal SSCASN.

Kesalahan dalam pengisian data pendaftaran bukanlah masalah sepele, dan BKN ingin memastikan bahwa semua calon peserta seleksi memahami pentingnya mengikuti prosedur dengan benar. 

Dalam proses seleksi CPNS dan PPPK tahun 2023, setiap langkah sangat penting, dan kesalahan apa pun dapat berdampak besar pada peluang peserta untuk lolos ke tahap selanjutnya. (Ain)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
What to read next...