Selasa, Juni 25, 2024

6 Lagu yang Cocok Iringi Pesta Rakyat Pada Momen HUT Kemerdekaan 2023

tak lengkap rasanya tanpa suara merdu lagu-lagu penyemangat yang menggema, mengingatkan kita akan nilai-nilai kepahlawanan dan persatuan

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
lomba balap karung memeriahkan HUT kemerdekaan RI
lomba balap karung memeriahkan HUT kemerdekaan RI

PONTIANAK- 6 Lagu yang Cocok Iringi Pesta Rakyat Pada Momen HUT Kemerdekaan 2023.

Bulan Agustus merupakan bulan Kemerdekaan Indonesia tepatnya 17 Agustus 2023. 

semangat kemerdekaan Republik Indonesia berkobar dengan gemilang. Seiring datangnya perayaan Hari Kemerdekaan, berbagai kegiatan lomba dan acara meriah diadakan untuk merayakan tonggak bersejarah bangsa. 

Namun, tak lengkap rasanya tanpa suara merdu lagu-lagu penyemangat yang menggema, mengingatkan kita akan nilai-nilai kepahlawanan dan persatuan. 

Dalam spirit yang sama, para musisi Indonesia telah menciptakan karya-karya inspiratif yang terekam dalam ingatan kita, lagu-lagu yang tak hanya berirama, tetapi juga menyampaikan pesan kuat tentang semangat persatuan dan tekad untuk menjadi bangsa yang besar.

Untuk menambah semaraknya, momentum Kemerdekaan melalui perlombaan dan pesta rakyat, berikut lagu yang cocok mengiringi Aktivitas Kemerdekaan pada 17 Agustus  :

  • Ayo Indonesia Bisa

Sherina dan Ello, dua musisi muda Indonesia, juga turut serta dengan lagu “Ayo Indonesia Bisa.” Lagu ini diciptakan sebagai dukungan untuk kontingen Indonesia dalam SEA Games Jakarta Palembang pada tahun 2011. 

Melalui liriknya, lagu ini menyiratkan bahwa Indonesia akan tetap kokoh dalam menghadapi tantangan.

  • Garuda di Dadaku

Band NTRL juga turut meramaikan semangat kemerdekaan dengan lagu “Garuda di Dadaku,” yang juga menjadi soundtrack film berjudul sama. 

Awalnya ditulis untuk mendukung Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2010, lagu ini dengan irama cepat dan lirik yang pas telah menjadi lagu wajib saat perayaan bulan Agustus. 

  • Meraih Bintang

Tidak ketinggalan, penyanyi dangdut Via Vallen turut merayakan kemerdekaan melalui lagu “Meraih Bintang.” 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan Berita Ini
Pages ( 1 of 2 ): 1 2Selanjutnya »
What to read next...